Penyebab dan Cara Mengatasi Sunburn, Kulit yang Terbakar Akibat Paparan Sinar Matahari


Beberapa dari Beauties mungkin ada yang merasa kulitnya seperti terbakar setelah terlalu lama beraktivitas di luar ruangan. Hmm, mungkin kulitmu terkena sunburn!


Yups! Sunburn atau kulit terbakar adalah masalah pada kulit yang muncul sebagai reaksi dari paparan sinar matahari yang belebih. Biasanya, sunburn ditandai dengan kulit yang memerah atau sensasi panas jika disentuh.


Kondisi kulit terbakar ini tidak langsung terjadi saat kamu terpapar matahari. Biasanya, gejalanya akan timbul sekitar 20-30 menit kemudian, apalagi pada pukul 10 pagi hingga 2 siang.


Kalau dibiarkan terlalu lama, paparan sinar matahari juga memiliki efek dalam jangka panjang pada kulitmu. Misalnya, kemunculan penuaan dini seperti keriput atau flek hitam.Bahkan, bisa meningkatkan risiko kanker kulit.

Cara Mencegah Sunburn

Berikut ini beberapa cara yang bisa kamu lakukan agar kulitmu tercegah dari sunburn:

Gunakan pakaian tertutup

Ketika kamu beraktivitas di luar ruangan yang terpapar teriknya sinar matahari, gunakan pakaian yang dapat menutupi kulit, khususnya pada lengan dan kaki. Selain itu, kamu juga bisa gunakan kacamata dengan UV-Protector

Berteduh

Jika kamu merasa sudah terlalu lama terkena sinar matahari, segera cari tempat untuk berteduh. Misalnya di bawah pepohonan atau tempat yang memiliki atap.

Selalu gunakan sunscreen

Cara mencegah sunburn yang terpenting adalah, selalu gunakan Boss Babe Tinted Sunscreen sebelum kamu beraktivitas di luar ruangan. Boss Babe Tinted Sunscreen mengandung SPF 30PA++ , sehingga mampu melindungi kulitmu secara maksimal dari paparan sinar matahari.

Lalu, bagaimana jika kulit sudah terlanjur terbakar? Nah, salah satu caranya adalah dengan menggunakan sheet mask The Rescue dari Beauty Boss! 

Kandungan Tiger Nut Grass didalamnya dinilai mampu meredakan kulit kemerahan, serta kandungan Watermelon Extract yang mampu memperbaiki sun- damaged skin.